Minggu, 14 April 2024

APA KEGUNAKAN PLATFORM LINKEDIN

 


Sudah pernahkah kalian menggunakan platform Linkedin? Apa sih kegunaan dan fungsinya? Adakah di dalam menyerupai dengan platform online lainnya? Mari tuntaskan di duniagosipinduk.blogspot.com

Linkedin merupakan sebuah jaringan profesional online terbesar di dunia. Linkedin ini bisa digunakan untuk menemukan lowongan pekerjaan dan kesempatan magang, terhubung dan memperkuat hubungan profesional. Bahkan memperkuat hubungan profesional, dan mempelajari keahlian yang dibutuhkan demi kesuksesan karir. Linkedin ini  dapat diakses melalui PC / dekstop ataupun aplikasi selular. 

Tidak semua yang mengetahui Plafrom Linkedin. Tentunya kamu sering menemukan platform satu ini di platform ketika akan membuat sesuatu seperihal biodata online. Agar yang lain mudah menemukan link tentang pekerjaan. 

Linkedin ini bisa di akses menggunakan google atau login secara gratis sama hal dengan Platform sebelumnya. Untuk menemukan dan mengembangkan tugas-tugas pekerjaan atau kreator.


Sekarang kamu tidak perlu cemas soal mencari pekerjaan. Kini kamu sudah bisa mencari melalui Platform satu ini yaitu Linkedin. Memang Platform sering muncul di berbagai website google namun jarang ada yang menggunakan. 

Linkedin ini sudah termasuk Media Sosial  jaringan Profesional terhubung Internet jangkauan luas. Tak hanya untuk profesional, Linkedin adalah media sosial yang bisa dimanfaatkan mulai dari pemulik usaha kecil, mahasiswa, hingga pencari kerja. 

Linkedin merupakan wadah jejaring bagi siapa saja yang ingin mengembangkan kemampuan kerja secara profesional. Melalui media sosial ini. Kamu tidak akan menemukan orang mengunggah gambar atau liburan sekaligus lelucon.Namun, konten-konten yang terdapat di dalamnya dibuat dengan tujuan untuk mengembangkan karir atau bisnis. 

Cara membuat Akun Linkedin

1. Buka halaman pendaftaran Linkedin 

2. Ketik nama depan dan nama belakang, alamat email yang kamu gunakan. 

3. Isi semua data diri dari pengalaman bekerja, latar belakang, pendidikan, hingga keahlian secara lengkap. 

4. Ikuti langkah selanjutnya secara lengkap, jika semua terisi maka Selesai. 

Inilah fungsi-fungsi menggunakan Linkedin.

 1. Meningkatkan potensi di lirik HRD. Sebanyak 93 persen HRD perusahaan kini menggunakan LinkedIn untuk meriset lebih dalam mengenai kandidat sekaligus menjadikan LinkedIn sebagai platform untuk merekrut kandidat pula. Sehingga, pastikan Anda memperlakukan profil LinkedIn Anda seperti CV agar bisa memberikan kesan yang baik kepada HRD. 

2. Menunjukkan kemampuan dan kredibilitas. Memiliki profil LinkediIn membantu Anda membangun kepercayaan dengan pencari kerja. Melalui media sosial ini, mereka bisa melihat rekomendasi keahlian serta siapa saja yang berhubungan secara profesional dengan Anda. 

3. Sebagai alat mempelajari seluk beluk perusahaan. Melalui LinkedIn, Anda bisa mempelajari beragam perusahaan serta pihak yang melakukan rekrutmen atau HRD. Hal ini mempermudah Anda sebelum memberikan lamaran. Harapannya, Anda memiliki kesiapan yang lebih ketika akhirnya melakukan wawancara kerja. Anda bisa mencari lowongan kerja di LinkedIn sesuai dengan minat, bakat, latar belakang pendidikan, serta latar belakang profesional Anda. Hal ini tidak tersedia pada lowongan kerja tradisional. Selain itu, 

4. Anda juga bisa secara langsung mendaftar pada lowongan yang tersedia dengan LinkedIn Apply, menyimpan lowongan kerja, serta memberi notifikasi kepada HRD bila Anda terbuka atas setiap kesempatan. Menambah portofolio kerja. Dengan fitur ini, Anda bisa memperkuat kredibilitas Anda terhadap perekrut atas sebuah pekerjaan tertentu. Anda bisa dengan mudah menampilkan portofolio atau pengalaman kerja Anda pada profil LinkedIn. Membidik perusahaan impian. 

5. Bila Anda memiliki perusahaan yang Anda idam-idamkan, Anda bisa menggunakan LinkedIn untuk membidik perusahaan tersebut untuk menjadi tempat Anda bekerja. Caranya, yakni dengan mengikuti orang-orang di sekitar jaringan Anda yang bekerja untuk perusahaan tersebut. 

6. Semakin banyak Anda terkoneksi, semakin besar kemungkinan Anda bisa memiliki kesempatan untuk bekerja di tempat tersebut. Tergabung dalam komunitas. 

7. Bergabung dalam sebuah komunitas yang terbentuk di LinkedIn, dengan orang-orang yang memiliki kesamaan minat, latar belakang pendidikan yang sama, serta profesional yang telah bekerja di bidang industri. Grup-grup ini akan memberi kesempatan bagi Anda bergabung dalam diskusi mengenai karir di bidang yang  diminati. Anda bisa bertanya, memulai sebuah percakapan, dengan orang-orang kunci dalam bidang profesional tertentu.

Semoga bermanfaat,  akan ada banyak informasi mengenai hal-hal dunia media sosial.  

Mari Mengenal Siapa itu Julot?

Mari Mengenal Siapa itu Julot? Halo, sobat-sobat blogger yang masih aktif hingga sekarang. Kali ini MJ95 ingin membagikan sesuatu hal tentan...