SUDAHKAH ANDA KETAHUI, APA ITU BOOST SOSIAL MEDIA.


SUDAHKAH ANDA KETAHUI, APA ITU BOOTS SOSIAL MEDIA.

Dunia Informasi :Tahukah kamu bahwa boost post adalah salah satu metode yang bisa digunakan untuk beriklan di Facebook selain menggunakan Facebook Ads Manager?

Apa itu Boost Post 

Secara garis besar, menurut Facebookboost post adalah mempromosikan posting-an yang ada di halaman kamu agar dapat dilihat oleh target audiens yang sudah ditentukan. Seperti yang sudah disebutkan di atas, bisa dibilang ini adalah cara termudah untuk beriklan di Facebook.

Kabar baiknya, kamu bisa menggunakan metode ini untuk posting-an di Instagram. Saat bermain Facebook atau Instagram, pasti kamu pernah menemukan di post-mu ada tombol “Promosikan Postingan” di bagian bawahnya.

Nah, apabila menekan tombol tersebut, otomatis kamu akan diarahkan untuk memasang iklan dan mempromosikan posting-an itu. Ketika kamu selesai menyelesaikan proses tersebut, kiriman tersebut akan tampil di beranda sebagai posting-an yang dipromosikan.

Manfaat Boost Media Sosial 

1. Jangkauan audiens lebih luas

Dilansir dari Hootsuite, boost post dapat membantumu untuk menjangkau audiens lebih luas. Dalam artian lain, kamu tentu dapat menjangkau audiens di luar followers-mu sendiri.

2. Menargetkan audiens

Salah satu manfaat terbesar dari metode ini adalah kamu dapat menentukan target audiens secara spesifik. Dengan begitu, kamu bisa mengidentifikasi siapa saja audiens yang ingin kamu targetkan dari posting-an. Sebagai contoh, kamu memiliki post tentang jual mainan anak-anak. Maka, kamu bisa menargetkan audiens bapak-bapak atau ibu-ibu di usia sekitar 30-50-an supaya membeli produkmu untuk anak-anak mereka.

3. Dapat dianalisis

Jangan khawatir, kamu juga dapat menganalisis hasil promosimu. Pasalnya, boost post sudah langsung tersambung ke Facebook atau Instagram Insight. Jadi, kamu bisa langsung mengetahui performa iklan yang sedang dijalankan.

Kegunaan Boots Post

Mungkin, kamu semakin tertarik untuk mulai menggunakan boost post sebagai salah metode untuk beriklan di media sosial.

alangkah baiknya kamu harus memahami beberapa tips di bawah ini:

1. Tetapkan tujuan

Tips paling penting sebelum memasang boost post adalah menetapkan tujuan. Apakah kamu ingin meningkatkan penjualan atau hanyak sekadar meningkatkan brand awareness? Menentukan tujuan sebelum beriklan akan membantumu untuk menulis CTA yang tepat supaya semakin persuasif di mata audiens. Jadi, jangan lupa untuk tetapkan tujuan terlebih dahulu, ya.

2. Lakukan eksperimen

Jangan takut untuk bereksperimen saat beriklan, entah itu saat menentukan lokasi atau usia audiens. Sebagai contoh, iklan pertama yang kamu pasang menargetkan lokasi audiens di Jabodetabek dan Bandung. Ternyata, insight-nya kurang besar. Nah, kamu mungkin bisa mencoba untuk menentukan lokasi di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

3. Evaluasi performa iklan

Setiap kali iklan yang sudah kamu jalankan selesai, analisis performanya melalui insight yang didapatkan. Tengok seberapa besar efektivitasnya dalam meningkatkan brand awareness atau penjualan. Melalui evaluasi ini, kamu akan mengerti mengenai langkah yang harus dilakukan ke depannya.

Bagaimana apakah cara ini paham? Karena secara keseluruhan dasar dari Boost media Sosial membantu untuk memperluas dan mengenalkan produk-produk yang akan dipromosikan.